Tuesday, February 26, 2013

Apa yang harus dilakukan Bila seorang anak lahir ?




Aqiqah adalah menyembelih hewan, seekor kambing untuk bayi perempuan dan dua ekor kambing untuk bayi laki-laki dan itu harus disembelih di hari ketujuh jika tidak memungkinkan, maka pada tanggal empat belas, jika tidak, dalam empat puluh, jika tidak , maka kapan saja.


Kita harus menghitung hari menurut kalender lunar, bukan solar. Hari menurut kalender lunar dimulai dengan matahari terbenam. Misalnya jika hari Senin menurut kalender lunar, dan anak itu lahir hari setelah matahari terbenam, saya akan menghitung Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu. Jadi Aqiqah akan pada hari Minggu, pada hari ketujuh.

Kondisi yang harus diterapkan pada Udhiyah dari Aqiqah, jika domba, itu harus enam bulan dan di atas, jika seekor kambing, itu harus satu tahun dan di atas dan itu harus jelas dari cacat apa pun; tanduk yang tidak rusak, telinga tidak dipotong ... dll, dan kemudian kita menyembelih hewan dan kami membaginya menjadi tiga banyak, sepertiga untuk Anda, satu untuk kerabat dan sepertiga untuk orang miskin. Atau Anda dapat membuat walimah, perjamuan, dan Anda dapat mengundang orang-orang dan mereka bisa datang dan makan. Anda memiliki dua pilihan yang dapat dilakukan.

Kami juga mencukur rambut anak laki-laki anak atau perempuan dan kemudian kita terapkan kunyit, Za'faran, maka kita menimbang rambut dan memberikan jumlah yang sama dalam emas atau perak sebagai Shadaqah kepada orang-orang miskin.

Aqiqah adalah suatu keharusan. Jika Anda tidak melakukan ini untuk anak Anda, anak Anda tidak akan mendoakan orang tuanya pada hari kebangkitan.

Sekarang pertanyaan-bagaimana jika orang tua saya tidak melakukannya untuk saya dan sekarang saya sudah tua. Dapatkah saya membuat Aqiqah untuk diri sendiri? Jawabannya adalah ya Anda dapat membuat Aqiqah untuk diri sendiri.

No comments:

Post a Comment